OUR NETWORK

Pesta Kemerdekaan dan Forum Pemersatu Alumni UNPAR

Hubungan baik harus selalu dibina. Silaturahmi bisa dengan segala macam cara. Olahraga bersama adalah satu cara terbaik untuk membina kekeluargaan dalam tubuh keluarga besar alumni Universitas Parahyangan.

Banjir hadiah dan dukungan dari Auto2000, Parahyangan Cup 2019 yang diadakan di Home of Champion, Emeralda Golf Club raih kesuksesan. Diadakan menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, turnamen dengan peserta lebih dari 140 orang ini selain untuk temu kangen dan silaturahmi juga sebagai ajang networking, baik sesama alumni Universitas Parahyangan maupun peserta dari lintas profesi.

Bukan turnamen gelaran Parahyangan Cup kalau tidak ada sesuatu yang unik. Meski shotgun diadakan selepas makan siang, kumpul bersama untuk pemanasan dan menyanyikan lagu kebangsaan Padamu Negeri, bukanlah suatu yang memberatkan. Pun sebelum pemukulan bola asap sebagai tanda dimulainya turnamen juga disambut meriah oleh sebagian besar peserta turnamen.

Turnamen Parahyangan Cup 2019 kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah hole in one berupa mobil mewah persembahan Auto2000. Mobil-mobil yang berjajar cantik seperti Honda CRV dan Mazda CX 5 bisa dibawa pulang oleh peserta, namun tentu saja jika berhasil mendapatkan hole in one. Turnamen yang rutin diadakan tiap tahun ini juga semakin meriah berkat adanya beberapa booth yang memberikan pelayanan kesehatan

Selepas pemukulan bola asap, kepada GolfMagz, Chief Operation Auto2000, Ivan Sadik menjelaskan ketertarikan Auto2000 menjadi sponsor utama pada turnamen Parahyangan Cup 2019 kali ini, Ivan mengatakan bahwa sebagai Ketua Alumni Fakultas Hukum UNPAR, secara pribadi pihaknya selalu mendukung acara-acara seperti ini. Turnamen golf adalah acara positif yang memiliki benefit bukan saja secara personal tapi juga untuk networking. Apalagi, mayoritas pegolf yang berpartisipasi pada turnamen kali ini adalah pelanggan setia Auto2000. Selain pelanggan tetap, baik pribadi maupun perusahaan, para pegolf yang juga alumni UNPAR ini secara finansial juga baik dan berbobot banyak dari mereka yang memegang perusahaan-perusahaan besar.

Kiprah Auto2000 dalam mendukung turnamen golf sebenarnya tidak hanya pada turnamen besutan Alumni Universitas Parahyangan saja. Sebagai perusaahan besar, dukungan Auto2000 bisa dilihat dalam berbagai turnamen golf yang banyak diikuti oleh para pemilik perusahaan berskala besar. Selain itu, Auto2000 juga aktif menjadi sponsor turnamen-turnamen golf yang bersifat charity. Pada kesempatan ini, Ivan Sadik menegaskan bahwa turnamen golf itu dapat menjadi potensi join promotion dan value change yang saling menguntungkan. Satu hal yang penting, selama turnamen tersebut membawa kebaikan bagi UNPAR dan Alumni, Auto2000 pasti akan mendukung.

Kepada GolfMagz, Ivan Sadik yang juga bermain golf sejak 1997, mengatakan bahwa turnamen Parahyangan Cup 2019 secara umum ditujukan untuk saling bersilahturahmi dan networking sesama Alumni UNPAR. Turnamen ini juga menjadi ajang untuk sejenak melupakan kesibukan meskipun di lapangan juga akan membicarakan pekerjaan. Secara garis besar, harapan kami, kedepannya sesama alumni menjadi lebih akrab. Forum silaturahmi seperti ini mampu membawa kebaikan bagi semuanya.

Terakhir, turnamen sekaligus perayaan hari jadi Parahyangan Golf Club ke 3 ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.25.000.000. Hasil donasi ini selanjutnya akan disalurkan ke Yayasan Dana Lestari Universitas Parahyangan Bandung, yang bergerak di bidang beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang terkendala biaya. Selain itu, donasi juga akan disumbangkan untuk reboisasi Proyek Taman Geopark Toba di Sumatera Utara sebesar Rp2.000.000 per bulan. Sukses terus Alumni UnPar dan Auto2000!

Comments