OUR NETWORK

    1,2,3… Go!

    Rayakan Ulangtahun ke-123 Tahun, Bank BRI Gelar Tiga Turnamen

    Memasuki usia ke-123 tahun, Bank BRI semakin mengokohkan diri menjadi bank terbaik di Indonesia. Di tahun ini, sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para nasabah prioritas, turnamen golf dipilih menjadi salah satu acara dari rangkaian acara perayaan hari jadi Bank BRI.

    Pondok Indah Golf Course kembali dipilih sebagai host venue untuk perayaan 123 tahun Bank BRI. Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, turnamen dalam rangka hari jadi bank tertua di Indonesia ini digelar sebanyak tiga kali. Pada turnamen perdana yang digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2018, sebanyak 144 golfer hadir meramaikan Pondok Indah Golf Course. Nasabah prioritas yang hadir di turnamen ini mayoritas adalah para direktur umum korporasi dan BUMN se-Indonesia. Turnamen pertama yang digelar bertema “Hutan” ini semakin meriah berkat berbagai hadiah grand prize berupa motor sport, iPhone XS, serta sejumlah hadiah hole-in-one berupa tiga buah mobil mewah yaitu Toyota Alphard, Mitsubishi Pajero Sport Dakar dan Mercedes Benz E300 serta tabungan sebesar 123 juta rupiah yang bisa dimenangkan oleh para golfer yang mampu atau beruntung mencetak hole-in-one.

    Pada usianya yang ke-123 tahun, Bank BRI tidak hanya gelar turnamen golf. Selain menggelar beberapa turnamen olahraga, acara charity untuk korban gempa di Palu dan Lombok juga diadakan. Sebelumnya, melalui program CSR yang dimiliki, Bank BRI telah membangun 300 rumah serta sarana pendidikan dan kesehatan di beberapa daerah yang terdampak gempa. Direktur Utama Bank BRI Suprajarto pada sesi sambutan seusai turnamen mengatakan bahwa turnamen ini adalah bentuk apresiasi Bank BRI untuk para nasabah prioritas. Suprajarto yang pada turnamen kali ini didaulat memukul bola pertama juga mengumumkan bahwa, “Pada triwulan ketiga 2018 yang baru lalu, Bank BRI berhasil membukukan performance yang luar biasa. Untuk akhir tahun nanti, semoga Bank BRI juga akan tetap tumbuh-berkembang dan maju.”

    Selain melangsungkan turnamen golf, Bank BRI juga mengadakan bakti sosial di beberapa daerah yang beberapa waktu lalu terkena musibah. Bank BRI juga menyatakan tetap terus memberikan partisipasinya untuk masyarakat yang membutuhkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tiga turnamen golf yang digelar Bank BRI selalu memiliki keunikan.

    Tahun ini, ada yang istimewa dari gelaran turnamen sebagai bentuk apresiasi Pondok Indah Golf Course  atas kerjasamanya dengan Bank BRI. Turnamen golf yang diadakan selama tiga kali ini digratiskan untuk dua turnamennya. Untuk turnamen selanjutnya yaitu turnamen kedua dan ketiga, turnamen khusus ditujukan untuk internal Bank BRI serta para pensiunan yang selama ini telah berjasa memajukan Bank BRI.

    Pada sesi wawancara bersama Golfmagz, Suprajarto mengatakan bahwa angka 123 adalah angka yang bagus. 123 Go!, artinya Bank BRI semakin tumbuh dan utamanya di bulan depan nanti kami akan rilis produk-produk digital yang bisa jadi adalah hal yang pertama di Indonesia. Ada juga produk yang tinggal kita resmikan seperti My QR Bank BRI dengan desain baru. Lalu beberapa kegiatan serta launching hal-hal menarik seperti BRI Bill, BRI Store serta beberapa aplikasi juga akan kami resmikan.

    Hari jadi Bank BRI yang jatuh pada 16 Desember nanti juga akan diperingati Bank BRI dengan cara yang beda, menyangkut soal ini Suprajarto mengungkapkan bahwa di tahun 2019 nanti, Bank BRI juga akan lebih konsentrasi di produk digital banking, terutama di platform ekosistem digital yang semuanya bisa dilakukan di Bank BRI. “Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan BPD, Fintech, serta perdagangan internasional. Platform kolaborasi dan sinergi pada eksosistem yang kami bentuk ini diharapkan akan saling menguntungkan,” demikian ungkap Suprajarto.

    Sebagai bank tertua dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia, Bank BRI tercatat sangat aktif mendukung perkembangan olahraga dan golf di tanah air. Sebagai contoh adalah keikutsertaan Bank BRI pada ajang Indonesia Open 2018, Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 serta beberapa turnamen lainnya – termasuk turnamen dalam rangka perayaan hari jadi Bank BRI. Menyangkut soal ini, Suprajarto mengatakan bahwa di tahun 2019, Bank BRI tetap akan mendukung perkembangan golf di Indonesia, namun tidak secara spesifik. “Artinya bahwa Bank BRI tetap mendukung dan mengakomodasi 23% nasabah Bank BRI yang memiliki hobi main golf. Selain itu, untuk mengimbangi 77% nasabah lainnya, Bank BRI tetap akan memberikan dukungannya,” tambahnya lagi.

    Terakhir, kepada media Suprajarto mengatakan bahwa akhir tahun 2018 ini kinerja Bank BRI semakin memuaskan. Hal ini terbukti di triwulan ketiga, tercatat 16% pertumbuhan kredit yang justru bukan dari sektor korporasi melainkan dari sektor mikro, kecil dan menengah. “Kami semakin optimis bahwa kinerja Bank BRI akan jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujar Suprajarto menutup bincang-bincang bersama GolfMagz.

    Comments