OUR NETWORK

Ajang Pembibitan Atlet Muda, Kemenpora dan KONI DKI Apresiasi Liga Golf Jakarta

Seri pertama Liga Golf Jakarta yang digelar di Jakarta Golf Club dibanjiri oleh peserta. Perwakilan dari 25 golf club yang bertanding menjadi club yang terbaik di DKI Jakarta.
Upacara pembukaan Liga Golf Jakarta 2022 yang dihadiri oleh perwakilan KONI DKI Jakarta dan perwakilan Kemenpora

Kemenpora dan KONI DKI Jakarta sambut baik penyelenggaraan Liga Golf Jakarta (LGJ) 2022.

Upacara pembukaan Liga Golf Jakarta 2022 yang dihadiri oleh perwakilan KONI DKI Jakarta dan perwakilan Kemenpora

Tenaga Ahli Kemenpora Uden Kusumawijaya mengatakan bahwa LGJ yang diinisiasi Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta merupakan wadah yang tepat untuk menyatukan ratusan klub golf yang ada di ibu kota.

Tiap klub yang bertanding di Liga Golf Jakarta 2022, wajib mengirimakn satu pegolf junior.

“Dengan adanya ajang ini, mereka semua menyatu. Selain itu, perkembangan atlet juga akan mudah dipantau. Harapan kami ajang ini tidak hanya sekali, tapi terus bergulir,” ujarnya dalam pembukaan Liga Golf Jakarta di Jakarta Golf Club, Rawamangun.

Ketua umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengungkapkan bahwa Liga Golf Jakarta adalah konsep baru di ajang golf di Indonesia.
Menurutnya, ajang ini merupakan kesempatan emas nbagi atlet untuk lebih banyak bertanding. Sehingga nantinya membawa atlet lebih cepat prestasinya.

Terdapat 109 klub golf yang ada di DKI Jakarta.

Ratusan atlet dari 25 club golf di Jakarta berpartisipasi dalam edisi pertama Liga Golf Jakarta 2022. Turnamen ini akan berlangsung mulai 23 Agustus hingga Oktober 2022.

Salah satu peserta di turnamen Liga Golf Jakarta 2022 yang diadakan di Jakarta Golf Club

Selain Jakarta Golf CLub, Rawamangun, Liga Golf Jakarta bakal menyambangi beberapa lapangan lain diantaranya Halim 1, pangkalan Jati, Royale Jakarta Golf club dan Damai Indah Golf.

Ketua Umum PGI DKI Reza Rajasa memberikan sambutan pada seri pertama Liga Golf Jakarta 2022 di Jakarta Golf Club

Ketua Umum PGI DKI, Reza Rajasa mengungkapkan bahwa selain menjadi ajang silahturahmi antar klub di DKI, Liga Golf Jakarta merupakan ajang untuk mencari bibit atlet baru potensial. Pada ajang ini, tiap klub wajib mengirimkan minimal satu pegolf junior di tiap serinya.

“Ajang ini bisa terselenggara atas apresiasi dari semua pihak, termasuk klub. Liga Golf Jakarta mewajibkan tiap klub untuk menyertakan minimal satu atlet junior. DKI Jakarta sendiri memiliki 109 klub. Bayangkan jika setiap klub memiliki datu atlet junior dan bertanding di kometisi level elite. Kemampuan merakan akan terasah dan DKi akan mendapat tambahan 109 atlet junior baru. “ Ungkap Reza Rajasa pada sesi sambutan pembukaan Liga Golf Jakarta 2022.

Comments