OUR NETWORK

LPDUK Menpora Cup 2021: Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional

Turnamen di penghujung tahun dengan visi besar untuk olahraga nasional kembali digelar oleh Menpora.

Dibuka untuk umum, turnamen yang diadakan Damai Indah Golf, BSD Course ini dapatkan antusiasme luar biasa dari insan golf. Selain untuk menjaring talenta-talenta golf turnamen ini juga dimaksudkan sebagai ajang sosialisasi DBON atau Desain Besar Olahraga Nasional. Turnamen dengan peserta dari berbagai kalangan termasuk pegolf amatir, junior dan profesional ini juga untuk menggairahkan kembali sport tourism yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

 

Belum lama, Menpora bersama Himpuni dan Ciputra Golfpreneur Foundation juga menggelar turnamen golf khusus junior. Pada kesempatan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudian Amali mengapresiasi langkah kolaborasi antara Himpuni dan Ciputra Golfpreneur Foundation.
“Pemerintah sangat mengapresiasi upaya-upaya dari kelompok masyarakat untuk mendukung prestasi olahraga. Hari ini Himpuni kerjasama dengan Ciputra Golfpreneur Foundation berkolaborasi dan ingin meningkatkan olahraga dibidang olahraga golf,” ucap Menpora Zainudian Amali.

“Apalagi targetnya adalah Road to Olimpic 2024, Paris 2024. Kemarin hampir saja bisa mengirimkan atlet kita untuk berkompetisi di Olimpiade Tokyo tapi karena di kualifikasinya masih kurang poinnya sehingga tidak bisa mengirim,” Ungkap Menpora.
Kembali ke turnamen gelaran LPDUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan), Menpora Cup di Damai Indah Golf, BSD Course. Firtian Judiswandarta mengatakan bahwa turnamen akhir tahun ini diminati banyak kalangan. Oleh karenanya, tidak menutup kemungkinan turnamen serupa bakal di adakan di tahun-tahun mendatang serta akan lebih meriah.

Dihadiri oleh lebih dari 140 peserta dari berbagai komunitas, dan stakeholder, Plt. Direktur PDUK Kemenpora, Firtian Judiswandarta juga menyampaikan bahwa di tahun depan bisa jadi akan ada turnamen yang dikhususkan untuk pegolf Pro-Am dan Junior, sementara satu hari lagi khusus untuk komunitas.

Dibuka dengan pukulan bola asap oleh Sekjen KONI, Ade Lukman, Wakil Ketua KONI Soewarno, Plt. Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta dan Ketua Panita Pelaksana Turnamen, Ahmad Prayogi. Turnamen dimulai tepat pukul Tujuh. Dimeriahkan pula dengan sederet mobil mewah sebagai hadiah hole in one, para peserta nampak semangat menaklukkan hole demi hole lapangan di kawasan Bumi Serpong Damai ini.
Sebelum masuk acara inti yakni pengumuman pemenang kelas ketrampilan, Firtian Judiswandarta kepada GolfMagz menyampaikan bahwa turnamen ini juga sekaligus bisa menjadi angin segar bagi dunia golf prestasi di mana saat ini masih banyak bangku kosong atlet golf profesional yang perlu segera diisi. Pada turnamen kali ini, Best Nett Overall diraih oleh Vhiraz Kono dengan total skor 69. Sementara Best Gross Overall diraih oleh Ujang dengan total skor 70. Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di turnamen selanjutnya. Salam olahraga!.

Comments