BNI Ciputra Golfpreneur Tournament: Liu Sukses Raih Gelar Internasional Pertama

2 min read
Social Share

Jonathan Wijono menutup BNI Ciputra Golfpreneur Tournament sebagai pegolf profesional Indonesia terbaik dengan skor 66.

Posisi teratas diraih oleh pegolf China Taipei Liu Yung-Hua. Kemenangannya ini juga merupakan gelar pertamanya di kancah Asian Development Tour.

Berjuang selama empat hari, Jonathan Wijono akhiri putaran final di Damai Indah Golf BSD Course dengan mencatatkan skor 6-under 66, yang sekaligus menjadi skor terbaiknya sepanjang pekan ini. Ia pun menuntaskan ajang Asian Development Tour ini dengan skor total 12-under 276 dan finis di posisi T9.

Saya merasa cukup puas dengan hari ini, terutama sangat bersyukur bisa finis di posisi setinggi ini (T9),” ungkap Jowi yang beralih profesional pada tahun 2021 ini.

Prestasi gemilang juga diraih oleh atlet amatir Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) Jonathan Xavier Hartono yang berhasil memperbaiki catatan skor 2-under 70 pada siang tadi membuatnya finis di posisi T15 dengan skor total 11-under 277.

”Saya merasa puas dengan permainan saya karena bisa mencetak banyak birdie. Dan yang membuat lebih puas lagi adalah saya tidak membuat double bogey pada minggu ini,” ujar pegolf yang akrab disapa Jojo ini.

Liu Yu-huang akhirnya tampil sebagai juara BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2024. Pegolf asal China Taipei ini berhasil mengejar ketertinggalannya dengan mengemas sembilan birdie, termasuk di dua hole terakhirnya untuk memastikan kemenangan dua stroke atas Matthew Cheung (68) dari Hong Kong dan Vanchai Luangnitikul (69) asal Thailand.

”Saya merasa sangat gugup di hole terakhir karena pukulan kedua saya masih tersisa 220 yard. Namun, saya memiliki strategi yang bagus dan rutinitas yang baik,” tutur Liu, seusai memastikan kemenangan bersejarah baginya itu.

”Menurut saya hari ini saya banyak melakukan pukulan kedua dengan baik. Saya juga berhasil membaca jalur putt di atas green sehingga bisa menciptakan banyak birdie.” tambah Liu

Kemenangan ini turut memberinya hadiah sebesar US$24.500, sekaligus menjadi gelar internasional pertamanya. Trofi pada pekan ini juga menjadi trofi ketiga baginya setelah tahun ini ia juga menjuarai dua turnamen di sirkuit domestiknya.

You May Also Like

More From Author