The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024: The First “Sweet” International Victory

3 min read
Social Share

Tanpa banyak drama pegolf  Thailand Tanapat Pichaikool menutup The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024 di Gunung Geulis Country Club, Bogor dengan manis. Setelah memulai hari terakhir dengan skor -10, Tanapat yang berada satu fligt di depan grup champion nampak tenang mengeksekusi hole demi hole. Berhasil kumpulkan skor akhir hingga -19 total 194, kemenangan di ajang ini merupakan kemenangan internasional pertama baginya.

Ditemani oleh sang kekasih, Tanapat yang terlihat tanpa beban justru produktif melahirkan birdie dilapangan yang terkenal dengan green yang licin dan susah. Bahkan, rekan satu floghtnya Galven Green dan pegolf amatir Indonesia yang berada di grup mereka Andree Harahap sering melayangkan pujian, “what a wonderfull putt, “ kepada Tanapat yang memang semudah itu mendapatkan birdie.

“Saya bangun (pagi tadi) dengan perasaan percaya diri, melakukan pemanasan sebelum bermain dan semuanya luar biasa. Kemudian saya masuk ke hole pertama, dibuka dengan kesalahan saat saya memilih stik yang salah untuk pukulan kedua. Saya seperti, ‘Aduh, apa yang akan terjadi hari ini?’ Namun, saya berhasil membuat par di sana. Jadi itu adalah momen positif yang bagus, yang membawa saya ke hole kedua, ketiga dan keempat di mana saya membuat birdie (berturut-turut). Sejak saat itu saya hanya mencoba untuk mempertahankannya satu demi satu, sampai akhirnya saya berhasil menyelesaikannya.”

Di kelas beregu, Galven Green dan Andree Harahap akhirnya berhasil memenangi divisi ini. Mencetak skor 59 di putaran akhir, pasangan pegolf Malaysia-Indonesia ini mengumpulkan skor total 183 (30-under. Hampir kalah pamor dengan pasangan Filip Lundell – Welly dan Lion Park – Aaron Santoso, Galven dan Andree sukses memboyong sebagai The Champion Pro-Am.

“Animo Pro-Am tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Orang sudah paham mengenai konsep turnamen Pro-Am ini. Saya optimistis para amatir kita bisa belajar lebih banyak dari partner pro mereka. Tujuan ini sebenarnya yang kami inginkan capai ketika pertama kali menperkenalkan The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura tahun lalu,” kata Michael Wanandi, President Director Combiphar.

Pegolf tuan rumah, Rory Hie tampil impresif di final The Indonesian Pro-Am presented by Combhipar & Nomura 2024. Rory menyudahi babak final dengan berada di posisi T3 dengan skor solid -13. Pegolf Indonesia lainnya Jonathan Wijono juga finis dengan baik dengan berada di posisi T15 (-8). Sementara, Indra Hermawan berada di posisi T32, Kevin C. Akbar dan Syukrizal menyelesaikan putaran akhir ini dengan finis di posisi T34 dengan skor -4.

“Permainan hari ini mirip kayak putaran pertama, tapi putting nya hari ini lebih bagus lagi. Selama tiga round main total 13-under. Dulu pernah 7-under tahun 2013-an , tapi dulu di East Course terus (mainnya). Mungkin ini yang terbaik di Gunung Geulis buat saya sendiri,” ungkap Rory.

You May Also Like

More From Author