OUR NETWORK

Kita Bhineka, Kita Indonesia – Tournamen Golf Piala Uskup KAJ Cup

Udara segar laut Jakarta di Damai Indah Golf – PIK Course siang itu menyambut para golfer yang datang memenuhi undangan untuk bermain golf. Sebanyak 148 pegolf ini datang dari berbagai latar belakang baik etnis maupun agama.

 

Tahun ini merupakan tahun ke 3 Keuskupan Agung Jakarta mengadakan turnamen golf. Acara turnamen golf ini dengan tema Kita Bhineka – Kita Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka untuk kegiatan amal (charity). Sebelum dilakukan shot-gun, Romo Adi Prasodjo selaku perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta membuka dengan sambutan singkat dan doa bersama. Dalam sambutannya Romo Adi Prasodjo mengatakan bahwa sejarah panjang Keuskupan Agung Jakarta yang sudah berusia lebih dari 200 tahun memiliki semangat berbela rasa dan karya-karya sosial yang ditujukan ke seluruh pelosok Indonesia dan luar negeri. Oleh sebab itu acara yang penuh dengan kebersamaan ini bisa pula bermanfaat bagi banyak orang.

Turnamen golf yang diadakan setiap setahun sekali ini juga merupakan bertujuan untuk pengumpulan dana yang kemudian akan didonasikan kepada paroki-paroki yang tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek. Romo Steve Winarto dalam wawancaranya bersama Golfmagz mengatakan bahwa paroki-paroki yang mendapat donasi adalah paroki yang kurang mampu baik secara finansial maupun operasional pastoral.

Diikuti oleh para pegolf yang datang dari beberapa daerah di seputaran Jakarta, para peserta dari berbagai latar belakang profesi dan usia ini ditantang untuk dapat menaklukan hole ini one dengan hadiah berupa empat mobil mewah seperti Mitsubishi Pajero dan Nissan Terano.

 

Dalam perbicangan singkat dengan kami, Ketua panitia Robby Tjahja mengatakan bahwa turnamen seperti ini selalu diadakan di awal tahun. Selain golf, acara menarik seperti fun walk akan diadakan di pertengahan tahun ini, sementara itu diakhir tahunnya akan pula diadakan pagelaran drama musikal. Terakhir, acara turnamen yang memperebutkan piala bergilir Piala Uskup KAJ Cup ditutup dengan presentasi dari gereja-gereja yang akan mendapat donasi serta persembahan kasih.

Comments