OUR NETWORK

Natipong Srithong Ambil Alih Posisi Klasemen, Kevin Pimpin Tim Asian Games

Semakin menarik. Gelaran turnamen Bank BRI Indonesia Open 2018 hari kedua sudah diwarnai kejar mengejar angka. Johannes Veerman yang pada hari pertama memimpin klasemen terpaksa harus turun beberapa angka. Sementara itu, Natipong Srithong, pegolf asal Thailand berhasil menduduki peringkat atas di papan skor dengan raihan angka -11 (65).

Sementara itu, Justin Harding yang sejak hari pertama sudah ada di posisi lima besar, hari kedua ini menempel ketat Srithong dengan skor -11 (66).

Salah satu pegolf amatir yang juga timnas golf Indonesia untuk Asian Games 2018, Kevin Caesario Akbar pada putaran dua gelaran Bank BRI Indonesia Open 2018 berhasil lolos cut off dengan membukukan skor – 2. Dengan demikian Kevin untuk sementara memimpin kontingen Indonesia untuk masuk ke babak selanjutnya.

“hari kedua ini kendala yang sering saya alami adalah kesalahan membaca tingkat kemiringan green. Karena memang lapangan Pondok Indah Golf club ini adalah lapangan yang tricky” Ungkapnya kepada Golfmagz ketika ditemui di practice green seusai pertandingan.

Berlaga di tengah cuaca yang panas Kevin berada dalam satu grup bersama Kevin Lee (Korea) dan Jarryd Felton (Australia). Ditemani oleh sang ayah, Yudi Mahriadi, yang juga menjadi caddy, pegolf amatir kelahiran 24 Februari 1998 ini  sejak pagi terlihat tenang dan tanpa beban. Disinggung soal keterlibatan sang ayah, Kevin mengatakan bahwa ia merasa lebih tenang dan percaya diri selama pertandingan.

Lolos cut off dan melaju ke babak selanjutnya pegolf dari Jawa Barat ini mengatakan akan tampil tenang, namun juga tetap menggunakan strategi khusus yang telah disusunnya. “untuk hari ketiga dan keempat, strategi saya adalah mencari fairways sebanyak-banyaknya. Hal ini dikarenakan lapangan Pondok Indah Golf Club memiliki rough yang cukup tebal dan tricky. Pengalaman di hari pertama dan kedua juga akan tetap saya gunakan untuk mengurangi kesalahan” tutupnya.

Untuk babak selanjutya, tiga pegolf amatir timnas golf Asian Games 2018 dapat dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Selain Kevin C. Akbar, dua pegolf amatir tersebut adalah Naraajie Emerald R,P dan Almay Rayhan. Sementara pegolf amatir Rifqi Alam dan Jonathan Wijono harus puas hanya sampai babak kedua.

 

Foto oleh Asian Tour / Arep Khulal

Comments