Tsuruya’s New Series Combines Craftsmanship and Technology for Indonesian Senior Golfers

4 min read
Social Share

Kerjasama apik antara Topgolf dan Tsuruya yang dimulai sejak 2023 membuat pabrikan asal Jepang ini kembali mempercayai Topgolf untuk menjadi distributor resmi Tsuruya di Indonesia.

Dikenalkan ke publik golf pada 21 November 2024, di Topgolf Premier SCBD, Jakarta Pusat, peluncuran Tsuruya Axel Gold Premium 6 ini terasa intim dan bersahaja. Sebagai brand golf no 3 di Jepang, Tsuruya selalu identik dengan craftsmanship dan teknologi mutakhir pada setiap lini produknya. Selain itu, Tsuruya yang konsisten memproduksi peralatan golf bagi para pegolf senior ini juga terus berinovasi melahirkan golf club yang cocok dan tepat bagi para pegolf yang berusia di atas lima puluh tahun.

The New Tsuruya Axel Golf Premium 6 dirilis di Topgolf Premier SCBD, Jakarta pada 21 November 2024. Foto: Yongki Hermawan.

Tsuruya Axel Gold Premium 6 dilengkapi dengan teknologi canggih yang ditujukan untuk meningkatkan performa khususnya bagi para pegolf senior. Selain itu, seri terbaru ini memiliki beberapa kunci teknologi modern seperti High Strength Maraging Steel, fitur yang berada di permukaan cup face ini berfungsi untuk meningkatkan jarak dan stabilitas. Berikutnya, terdapat Tungsten Alloy Weight yakni bobot 30gram yang dtanamkan pada bagian sol. Fitur ini dipercaya membantu menurunkan pusat gravitasi, meningkatkan lintasan yang tinggi dan diklaim mengurangi kesalahan pukulan. Fitur utama berikutnya adalah DARTS Shaft Technology. Desain ini memungkinkan kelenturan di ujung poros selama benturan, meningkatkan kecepatan kepala tanpa mengorbankan kontrol. Terakhir, Carbon Monocoque Structure yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi energi dan kecepatan awal melalui defleksi kepala tongkat yang lebih baik.

“Secara garis besar, Tsuruya Axel Gold Premium 6 adalah club dari Jepang yang very less power dengan jarak yang jauh. Bahasa saya, dia bisa mukul sendiri dan jaraknya tetap jauh,” Kata Lucky Chan, The Founder of Topgolf.

“Intinya, selain club pada bagian head, seri ini memiliki impact yang sangat baik. Sementara di shaft-nya memiliki getaran yang stabil,”tambah Kazushi Kodono selaku Tsuruya Overseas Sales Manager.

Kazushi Kodono selaku Tsuruya Overseas Sales Manager (tengah) berfoto bersama Brand Ambassador Tsuruya, Harry Sinyo (Kanan) dan Pegolf Senior Amrie Noor. Foto” Yongki Hermawan

Kembali dipercayanya Topgolf oleh Tsuruya tak lepas dari besarnya market pegolf senior di Indonesia. The Father of Topgolf, Lucky Chan menambahkan bahwa pasar pegolf senior di Indonesia sangatlah besar. Oleh sebab itu, Topgolf menganggap bahwa semua teknologi yang dibenamkan di Tsuruya Axel Gold Premium 6 sangat ideal bagi mereka.

Pegolf senior, Harry Sinyo yang juga Brand Ambassador Tsuruya mengatakan bahwa selain premium, bagi para pegolf senior yang masih mencari atau menambah raihan jarak, maka Tsuruya sangatlah tepat. Impact yang sangat smooth dan bola seakan selalu terpukul dengan jarak yang tetap jauh padahal “less power” adalah salah satu faktor kenapa Tsuruya digemari oleh pegolf senior yang saat ini berusia di atas 55 tahun ini.

Secara global, pasar untuk pegolf di atas usia 55 tahun terbilang sangat besar. GA Golf Participation Report pada 2023 melaporkan bahwa 63,2% pegolf pria dan 85% pegolf wanita berusia 50 tahun ke atas. Di tahun tersebut, lebih dari separuh (59%) dari semua peserta golf dewasa berusia 55 tahun ke atas. Melaui demografi ini terlihat bahwa pangsa pasar bagi pegolf senior yang mapan membutuhkan peralatan golf yang tak hanya andal untuk jarak, impact serta memiliki teknologi terbaru dan mudah digunakan.

The New Tsuruya Axel Gold Premium 6 dwengan teknologi modern serta mudah digunakan telah rilis untuk pasar di Indonesia. Foto: Dok: Topgolf.

“Pasar golf di Indonesia, menurut kami, sangatlah besar. Sementara, latar belakang Tsuruya yang juga berfokus pada peralatan golf bagi pegolf senior adalah karena pimpinan Tsuruya saat ini telah memasuki usai 90 tahun, dan kami berpikir bahwa dengan usia senior dapat menikmati permainan golf dan gaya hidup ini perlu disebarkan ke seluruh dunia,’’ pungkas Tsuruya Overseas Sales Manager, Kazushi Kodono

You May Also Like

More From Author