OUR NETWORK

6th TAMARA OPEN GOLF TOURNAMENT

Apa jadinya sebuah kompleks perumahan dengan lebih dari 400 kepala keluarga yang 30 persennya adalah hobi olahraga golf? Tentu saja mereka membuat sebuah perkumpulan golf untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antar warga.

Dari namanya GolfMagz kira ini perkumpulan golf yang mayoritas anggota diisi wanita, namun dugaan ini 100 persen meleset. Nyatanya nama itu adalah singkatan dari sebuah kompleks perumahan Tanjung Mas Raya yang terletak di Jakarta Selatan. Kompleks yang berdiri tahun 1994 ini kabarnya dihuni oleh lebih dari 400 kepala keluarga. Aktifitas untuk menjalin keakraban antar penghuninya pun bermacam-macam. Mulai dari kegiatan olahraga, hobi, sampai kegiatan sosial.

Untuk olahraga, salah satunya adalah golf. Kabarnya dari 400 kepala keluarga di kompleks perumahan tersebut, sekitar 100 kepala keluarga gemar akan golf. Maka pada tahun 2010 untuk menyalurkan minat olahraga golf dibentuklah perkumpulan golf ini. Pembentukan awalnya pun melalui sebuah turnamen yang diadakan di Royale Jakarta Golf dengan dihadiri lebih dari 200 undangan baik dari warga perumahan Tanjung Mas Raya dan pihak sponsor kegiatan.

“Tahun 2017 ini sebenarnya yang ketujuh. Tapi berhubung pada tahun 2016 kita tidak mengadakan kegaiatan yang rutin diadakan tiap tahunnya ini, diganti saat ini.” Ungkap M. Iksan, Ketua Umum Tamara Golf Club.

Dari total 150 peserta terdaftar pada turnamen yang diselengarakan pada hari Minggu 14 Mei 2017 di Emeralda Golf Club, 137 peserta hadir memeriahkan kegiatan ini.

“Kegiatan yang kita lakukan ini juga mengakomodir kegaiatan lain penghuni Tanjung Mas Raya. Seperti yang kita lihat di bagian depan clubhouse berjejer mobil-mobil antik keluaran Mercedes Benz. Ini semacam eksebisi bagi warga. Makanya hadiah Hole in One kali ini pun diisi oleh mobil asal pabrikan Jerman tersebut. Tahun sebelumnnya kita bekerjasama dengan VW ya konsepnya sama seperti ini. Eksebisi dan semua hadiah HIO diisi merk tersebut.” Tambah M. Iksan

Pada 6Th Tamara Golf Club ini memberikan santunan kepada yayasan panti asuhan yatim piatu yang terletak di wilayah Bogor, Jawa Barat. Klub yang berdiri pada tanggal 16 Januari 2010 dipelopori oleh Komjen Polisi (Purn) Ito S dan Marsda TNI (purn) Jihan Bahsar, Marsda TNI (purn) Prayitno Ramelan, hari itu memberikan donasi berupa dana dan alat-alat keperluan sekolah.

Cuaca yang sejak pagi cerah dengan teriknya sinar matahari, dibasuh oleh turunnya hujan ketika semua peserta sedang menikmati santap siang. Pembagian hadiah dan pengumuman pemenang pun lebih terasa adem. Permainan Kims pun siap menanti disesi hiburan. Dengan hadiah utama sebuah sepeda motor, semua peserta pun setia menunggu sampai akhir acara.

Comments