OUR NETWORK

GKI Kemang Charity Golf Tournament 2017 – EMERALDA GOLF CLUB

Kalau kita melihat sejarah panjang beridirinya, GKI Kemang Pratama yang awalnya hanya persekutuan doa bagi penghuni sebuah perumahan di Bekasi ini, sedikit terharu. Tidak selamanya berjalan mulus. Apalagi yang menyangkut kebebasan beribadah. Namun, dengan segala keilklasan dan niat baik semua akan terlaksana.

Dalam daring info mengenai sejarah berdiri GKI Kemang Pratama dari awal sampai saat ini, sangat panjang. Ini berdasarkan rangkuman yang tertera dalam laman tersebut. Bermula dari obrolan santai para ibu dalam suatu kesempatan arisan RT di Perumahan Bumi Bekasi Baru (B3), tercetuslah ide untuk membentuk sebuah persekutuan umat kristiani di lingkungan perumahan tersebut. Ketika telah terkumpul beberapa keluarga Kristen, maka mulailah mereka mengadakan kegiatan Persekutuan Doa Oikumene pada tanggal 15 Agustus 1992 bertempat di rumah keluarga Tri Widodo, yang dihadiri oleh 15 orang. Seiring berjalannya waktu, selain jumlah pengunjung yang kian bertambah, kegiatan pelayanannya pun ditambah. Saat itu, persekutuan mereka dilayani oleh beberapa gereja secara bergiliran, yakni GKI, GKJ, GPIB dan GKP.

Melalui Persidangan Majelis Klasis Jakarta Timur (PMK JT) Ke-10 tahun 2005, usulan mengenai pelembagaan Bajem Kemang Pratama menjadi GKI Kemang Pratama disetujui berdasarkan Keputusan Sidang Klasis Jakarta Timur dan Persetujuan BPMSW GKI Jabar Nomor 347/BPMSW/SM-JM/VII/2005 tertanggal 28 Juli 2005. Dengan demikian, GKI Kemang Pratama menjadi Jemaat ke-90 dan Jemaat GKI yang ke-13 di lingkungan GKI Klasis Jakarta Timur. Kebaktian Pelembagaan GKI Kemang Pratama dilaksanakan tanggal 26 September 2005.

Berdasarkan info tersebut, GKI Kemang Pratama yang tahun lalu sukses membuat turnamen golf untuk kegiatan amal perluasan pembangunan gereja, kembali mengadakan kegaiatn serupa di Emeralda Golf Club tanggal 18 Mei 2017 yang diikuti oleh 64 peserta.

Acara golf yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini diawali dengan pemukulan bola asap oleh Pdt. Suhud Setyo Wardono. Dalam ceramah singkatnya setelah pemukulan bola, Pdt. Suhud berpesan agar seluruh peserta menjaga sportifitas dan nama baik GKI Kemang Pratama.

Meski mencari dana bagi kegiatan amal, turnamen ini juga turut dimeriahkan oleh hadiah-hadiah menarik. Untuk Hole in One berupa satu unit Toyata Calya, Toyota Yaris, Motor dan 1 unit sofa Home Theater LazyBoy dari Melandas, serta Grand Prize satu unit sofa LazyBoy dari Melandas.

Bapak Sunarya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta serta sponsor. Tidak lupa peran donatur bagi kegiatan perluasan pembangunan GKI Kemang Pratama.

 

 

 

Comments