OUR NETWORK

JUSUF KALLA CUP III MAKASSAR GOLF CLUB OPEN TOURNAMENT – TIGARAKSA GOLF CLUB

Jusuf Kalla (JK) yang diharapkan kehadirannya untuk sekedar membuka turnamen ini, batal hadir. Padahal sampai hari pelaksanaan beliau konfirmasi akan turut serta. Tugas negara sebagai Wakil Presiden RI mengharuskannya mendahulukan kepentingan Negara.

Ketidakhadiran Wakil Presiden RI tidak lantas membuat turnamen ini tidak meriah. Acara yang digagas oleh Makassar Golf Club Jakarta ini nyata sudah tiga kali mengadakan turnamen golf yang memperebutkan piala bergilir dari Jusuf Kalla .

Agak sedikit terkejut ketika GolfMagz mendapat undangan panitia setelah menyebut bahwa akan diadakan di lapangan golf Tigaraksa. Namun, demi sebuah liputan berita menarik, dilakoni juga. Lapangan ini tidak terdengar asing namun jarang sekali kami kesini. Kabarnya sedang tahap renovasi setelah berganti kepemilikan.

Turnamen yang diadakan pada 16 April 2017 ini diikuti oleh 130 peserta. Jumlah ini dinilai sangat berhasil mengingat banyak hal yang akan membuat malas pegolf hadir turut serta. Lapangannya yang jauh, meski berjarak 35 kilometer dari Jakarta (Bogor berada 40 kilometer dari Jakarta) dan sedang adanya cuti bersama.

Andi Muklis, Ketua JK Cup III dalam keterangan kepada rekan media pun mengakui kendala tersebut. “Itulah yang menjadi solidaritas rekan-rekan golfer, terutama anggota dari Makassar Golf Club Jakarta. Alhamdulilah, mereka punya itu. Pak JK itu sebagai orang tua kami, mengundang mereka untuk hadir dalam kegiatan ini. Mereka menghormati. “ Ungkap Andi Muklis.

Meski sering dianggap mengambil momen bahwa kegiatan ini diadakan karena JK sebagai wakil presiden, Andi tidak mau menampiknya. Menurutnya selagi kegiatan ini membawa ke hasil positif dan bermanfaat bagi orang lain, sah-sah saja.

Sebagai ajang silaturhami dan komunikasi antar warga Sulawesi di bawah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Makassar Golf Club Jakarta menjadi wadah yang efektif bagi anggotanya yang hobi akan golf. Kegiatan ini mampu menjalin kekerabatan antar mereka semakin solid.

 

Comments