Turnamen dalam rangka halal bihalal setelah lebaran banyak diadakan oleh berbagai komunitas golf dan instansi. Pertamina, yang memiliki banyak komunitas golf dari berbagai departemen juga turut mengadakan turnamen. Khusus untuk turnamen yang diadakan oleh Marketing Golf Club – Pertamina, hasil rancang Pertamina Lubricants dan Pertamina Patra Niaga banjir hadiah dan seru!
Lansekap hutan yang tersaji indah di Riverside Golf Club, menjadi tuan rumah perhelatan turnamen dalam rangka Friendly Golf Gathering. Sebanyak 130 peserta yang datang dari berbagai komunitas dalam tubuh internal Pertamina dan undangan khusus sejak pagi terlihat sangat antusias.
Lapangan golf yang sebenarnya sukar untuk ditaklukkan ini menjadi saksi kemeriahan turnamen yang dibanjiri banyak hadiah. GolfMagz mencatat, setidaknya ada 8 hadiah grand prize berupa skuter matik, golf rangefinder dan beragam hadiah yang bisa dibawa pulang oleh para peserta. Tak ketinggalan, di hole 1, terpajang gagah dua unit Mazda CX yang bisa dibawa pulang oleh para peserta jika berhasil mendapatkan hole in one. Sementara itu, hadiah hole in one lainnya berupa gratis bahan bakar Pertamax selama setahun juga bisa dimenangkan oleh para peserta. Namun sayang hingga acara usai tak satupun peserta yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut.
Seusai turnamen, Direktur Utama Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono, dihadapan para peserta mengatakan bahwa pada turnamen ini telah berkumpul para golfer dari klub-klub dalam tubuh Pertamina termasuk dari Sehati. Tema utama turnamen ini juga dimaksudkan sebagai kegiatan halal-bihalal sesama para golfer Pertamina. Pada kesempatan ini pula, Ageng Giriyono menyampaikan bahwa di Indonesia setidaknya ada tiga diferensiasi yang menjual produk pelumas, pertama adalah merek-merek papan atas. Kedua adalah yang memilki ATPM. Ketiga, produsen yang menjual pelumas otomotif melalui distributor, pengecer, toko dan bengkel. Sementara itu, Pertamina Lubricants yang memiliki diferensiasi sangat berbeda, hadir untuk memaksimalkan hal tersebut. Dalam upayanya memaksimalkan pasar. Pertamina yang telah memiliki 6000 SPBU dan 180.000 pangkalan minyak tanah akan menggarap hal ini dengan lebih serius. Tahun ini, Pertamina Lubricants mulai meluncurkan konsinyasi pelumas dengan pihak SPBU. Pada kesempatan ini pula Pertamina Lubricants mengenalkan sebuah aplikasi berbasis PWA (Progresive Web Aplication) sebagi solusi guna memudahkan konsumen menemukan oli terbaik untuk kendaraannya. Ageng Giriyono mengatakan, jika para peserta turnamen melihat logo atau spanduk bertuliskan “Pas Harganya – Pas Kualitasnya”, mohon mampir ke SPBU yang bertuliskan logo tersebut. Pertamina Lubricants mulai hadir lebih serius di tiap SPBU. Sementara untuk urusan harga, pelumas di tiap SPBU memilki harga yang sama di tiap daerah.
Pada kesempatan yang kedua, Ahmad Bambang selaku pembina Sehati mengatakan bahwa turnamen dengan hadiah grand prize yang berlimpah serta acara yang terselenggara dengan baik membuat semua peserta bahagia. Berkat kemeriahan semacam ini, puji syukur teman-teman golfer dari berbagai klub dari tubuh Pertamina bisa bergabung dan enjoy bersama.