THE INDONESIA PRO-AM PRESENTED BY COMBIPHAR & NOMURA: Lima Pegolf Tuan Rumah Lanjut ke Babak Final

3 min read
Social Share

Setelah terhadang cuaca ekstrim di Gunung Geulis GC – West Course, The Indonesian Pro-Am presented by Combhipar & Nomura yang hari ini memasuki putaran kedua menyuguhkan drama menarik. 

Pegolf India Pukhraj Singh Gill yang menuntaskan babak awal dengan berada di posisi puncak, di putaran kedua ini harus merasakan keganasan Gunung Geulis. Ia menyudahi partai kedua ini dengan berada di posisi T5 bersama empat pegolf lainnya. 

Di sisi lain, setelah mempelajari dan berhasil melewati segala rintangan dan cuaca, beberapa pegolf langsung produktif mencetak birdie serta berusaha merengkuh posisi puncak, hasilnya dua pegolf berhasil kuasai papan skor. Dengan skor sama yakni -11, Lion Park (Korsel) dan Filip Lundell berhasil finis di T1. Sementara di posisi kedua dengan skor -10 juga diraih oleh dua pegolf yakni Tanapat Pichaikool (Thailand) dan pegolf Malaysia Galven Green. 

“Permainan saya hari ini sama seperti kemarin. Banyak pukulan ke green meski ada beberapa tiga putt. Secara keseluruhan saya cukup puas dengan permainan hari pukulan saya yang sesuai target. Sejujurnya dengan hujan deras yang turun setelah 17 hole, saya sempat kehilangan momentum tapi untungnya saya masih bisa finis dengan birdie,” kata Lundell.

Sementara itu, lima pegolf tuan rumah berhasil melaju ke babak final. Rory Hie yang di putaran awal bermain cemerlang, di putaran kedua ini ia masih berada di posisi sepuluh besar dengan skor -7. Pegolf Indonesia lainnyaKevin C. Akbar,  Jonathan Wijono dan Indra Hermawan juga lolos ke babak berikutnya dengan skor akhir sementara -4. Dengan batas cut off -1, satu pegolf lain yang ikut ke babak berikutnya adalah Syukrizal dengan skor -3. 

“Kemarin pukulan bagus banget, hari ini oke tapi kurang dekat-lah. Hujan sempat berpengaruh sedikit sama permainan hari ini, tadi lagi enak mainnya terus stop. Kemarin main di West Course hari ini di East, menurut saya di West lebih enak karena lebih pendek. Tapi hari ini kendalanya selalu di green, kalau putting-nya bagus ya oke,” kata Rory. “Mudah-mudahan besok bisa bagus. Sudah dua bulan kerja keras swingnya dan baru mulai muncul hasilnya. Rasanya enak banget dan kliknya baru di minggu ini.”

Di kelas beregu, duo Filip Lundwell dan Welly (Am) berhasil membawa pasangan ini ke puncak leaderboard setelah menyelesaikan putaran kedua The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024. Meski hujan yang turun pada pukul 12.50 di Gunung Geulis Country Club sempat menghentikan pertandingan, tim Lundell/Welly tetap tidak terhentikan.

Setelah mencetak skor 63 di hari pertama, duet Lundell/Welly yang bermain di East Course hari ini membukukan skor 58 sehingga mengumpulkan skor total 121 (21-under). Mereka mengungguli duet Miguel Carballo (ARG)/Asmat (Am.) yang sempat memimpin putaran pertama The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024. Putaran kedua ini meloloskan 20 tim terbaik yang akan bertanding di putaran akhir setelah batas cut ditetapkan pada 126 (16-under). Ke-20 tim ini akan memperebutkan total hadiah US$25 ribu untuk tim yang berada dalam Top 10 terbaik.

You May Also Like

More From Author