Cara Modern Menangani Otot dan Sendi yang ‘Marah’

2 min read

Pernahkah kalian perhatikan bahwa atlet-atlet profesional dari berbagai cabang olahraga memiliki personal chiropractor yang telah mengerti bagaimana chiropractic dapat meningkatkan kinerja mereka hingga 77%. Namun secara umum, kesalahan yang kerap terjadi justru banyak dari pasien yang datang ke chiropractor  justru ketika mereka mengalami gangguan pada badan mereka. Menariknya lagi, untuk sesederhana bahwa tubuh mereka tidak seimbang juga baru disadari setelah memeriksanya ke chiropractic. 

Ben Hogan pada sebuah kesempatan pernah mengatakan bahwa golf is a sidearm game. Oleh sebab itu 90% cedera golf melibatkan leher atau punggung. Sementara itu, melonjaknya golf sebagai olahraga dan permainan juga membuat peningkatan para pegolf yang mengalami cidera.  Inilah sebabnya mengapa pegolf harus mencari perawatan chiropractic dan fisioterapi. Perawatan chiropractic secara teratur tidak hanya mengobati dan mencegah cedera. Ini juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan keterampilan golf kalian. 

“Beban badan yang menahan pada olahraga golf juga harus diperhatikan. Karena apa yang terjadi di tubuh bagian atas terjadi juga pada tubuh bagian bawah. Pun sebaliknya. Itulah sebabnya memeriksa bagian tubuh secara detail menjadi sangat penting,” ungkap Labana, Physical Therapist dari Senopati Therapy Center. 

“Terkait dengan golf, pemeriksaan fisik secara menyuluruh yang dilakukan di Senopati Therapy Center dapat meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan. Termasuk juga untuk mengoptimalkan kecepatan dan keseimbangan, serta mengembangkan range of motion. Hal ini juga meliputi pencegahan dan penanganan cedera,” tambah Garrit Lam, DC, Chiropractor dari Senopati Therapy Center. 

Di era yang sudah serba terhubung ini akses terhadap perawatan holistik adalah salah satu alasan para pegolf untuk menemui chiropractor. Selain untuk perawatan otot dan sendi, penyesuaian chiropractic juga dapat membantu meningkatkan aliran darah. Hal ini membawa lebih banyak oksigen ke otot Anda, sehingga mengurangi risiko cedera.

You May Also Like

More From Author