OUR NETWORK

Cemilan yang Cocok Dinikmati Dari Hole ke Hole

Ternyata, ngemil bukan saja asik dinikmati ketika nonton film atau bersantai bersama keluarga. Jika selama ini pisang adalah salah satu cemilan para golfer ketika berlaga, maka, beberapa cemilan ini banyak direkomendasikan oleh para ahli gizi.

Namun, sebelum ngemil lebih banyak perlu diketahui terlebih dahulu bahwa sebelum turun lapangan Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan kaya protein, karbohidrat kompleks dengan glikemiks rendah seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan. Semua asupan yang Anda nikmati sebelum tee off tersebut tentunya dengan porsi yang seimbang.

Belum cukup, pakar nutrisi yang sering bekerja untuk PGA Tour, Matt Jones mengatakan bahwa jika Anda sudah mulai ingin ngemil pada enam hole pertama, maka, cemilan tersebut haruslah bertujuan untuk menstabilkan energi. Makanan-makanan tersebut bisa berupa makanan yang rendah karbohidrat seperti apel, pir, anggur yang bisa diselingi dengan segenggam kacang-kacangan. Serat dalam buah dan lemak dalam kacang dapat dicerna secara perlahan oleh tubuh dan hal ini untuk menjaga tingkat energi Anda.

Pada putaran tengah, Matt Jones mengatakan makanan ringan seperti bar protein, buah atau kacang-kacangan akan menjadi pilihan bijak.  Sementara di akhir putaran, dia mengatakan sumber energi yang lebih berat serta minum air putih yang lebih banyak sangat disarankan. Matt, menambahkan bahwa meminum minuman keras seperti bir di tengah putaran justru dapat berakibat fatal. Mengkonsumsi bir akan mengganggu pemulihan otot dan meningkatkan dehidrasi.

 

Photo Credit: Getty Images

Comments