OUR NETWORK

Golf di Turki: Menikmati Sejarah Panjang Golf di Eurasia

Carya Golf Club, Belek, Turkey
Lykia Golf Link, Belek, Turkey
Sueno Dunes Golf Course, Turkey

 

 

Beberapa tahun terakhir Turki menjadi salah satu negara yang paling banyak dibicarakan untuk dikunjungi. Bukan saja karena budaya dan eksotisme alamnya, Turki juga menawarkan pengalaman liburan yang mengesankan.

Sejarah panjang tentang budaya Turki telah menarik jutaan orang untuk datang ke negara ini. Termasuk para pegolf bersama keluarganya. Golf masuk ke Turki pada kuartal terakhir abad 19. Lambat namun pasti olahraga ini kemudian mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Sempat mengalami pasang surut, golf bahkan sempat dilarang dimainkan di Turki. Klub golf pertama di negara ini dikenal sebagai IGC atau Istanbul Golf Club yang didirkan pada 1895 di Maslak, Istanbul. Lapangan golf mulanya hanya memiliki 9 hole dan sempat mengalami perpindahan lokasi.

Lapangan golf selanjutnya adalah Bosphorus Belek Golf Club yang didirikan pada 1911. Disusul dengan lapangan golf bernama Ankara Golf Club pada 1949 yang kemudian tutup pada 1980.

Perkembangan golf di Turki sangat menarik. Masyarakat yang secara ekonomi mulai membaik kemudian mulai pindah ke pinggiran Turki. Disinilah kemudian banyak pemain baru yang menghabiskan akhir pekan mereka di lapangan golf. Melihat antusiasme yang pesat, beberapa lapangan golf kemudian dibangun. Salah satu lapangan golf profesional tersebut adalah Klassis Golf & Country Club yang dibangun pada tahun 1994 di Silivri, Istanbul. Kemudian disusul oleh beberapa lapngan di beberapa lokasi seperti di Belek, Antalya serta di beberapa daerah lainnya.

Saat ini Turki memiliki kurang lebih 10 lapangan golf bertaraf internasional. Masyarakat setempat sangat antusias untuk mengenal golf lebih mendalam. Bahkan, beberapa pemain pro lahir dari beberapa lapangan ini. Jika Anda berniat menghabiskan waktu bermain golf di Turki, Anda bisa bermain di banyak lapangan. Pasalnya, banyak lapangan golf di negeri ini yang sangat terbuka untuk para tamu dari luar. Bahkan, di lapangan ini Anda bisa bergabung dalam akademi golf secara privat maupun kelompok.

Comments