OUR NETWORK

Kopi dan Pengaruhnya Terhadap Golf

Apakah Anda biasa menikmati secangkir kopi sebelum bermain golf? Jika demikan ada kabar baik buat Anda. Namun, jika Anda bukan penikmat kopi bisa jadi setelah membaca berita ini Anda akan mencobanya.

Sebuah riset dari Universitas Auburn, Alabama mengatakan bahwa kopi dalam takaran yang tepat dapat membantu performa golfer. Riset yang diadakan beberapa waktu yang lalu ini melibatkan 12 pegolf pria selama dua hari berturut-turut. Pada penelitian ini pegolf diwajibkan bermain secara kompetitif sebanyak 18 hole. Pegolf yang ikut dalam riset ini adalah pegolf yang terbiasa mengkonsumsi kopi, hal ini dapat dibuktikan dengan sampel urine yang harus mereka sertakan sebelum ikut berpartisipasi.

Setiap pemain yang berpartisipasi pada riset ini disajikan suplemen kafein sebanyak 155 miligram (setara dengan secangkir kopi) sebelum melakukan tee off, dan satu lagi setelah melewati hole ke 9. Hasilnya: kelompok pegolf yang mengkonsumsi suplemen kafein rata-rata mendapat skor sekitar 77. Para pegolf juga diwajibkan untuk menghindari konsumsi sumber kafein lain dan makan dua jam sebelum permainan.

Riset ini juga membuktikan bahwa pegolf yang mengkonsumsi kafein cenderung memukul bola lebih jauh dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi kafein sama sekali.

 

Foto oleh thoughtco & golf.com

Comments