Pacu Prestasi Golf, PB PGI Jalin Kolaborasi Bersama China

2 min read

PB PGI bersama Indonesia-China Friendship Golf association (ICFGA) sepakati kemitraan untuk memacu prestasi golf di Indonesia.

Diawali dengan ain golf bersama yang diikuti oleh 140 pemain, Pengukuhan ICFGA dilakukan di Pondok Indah Golf Club, Jakarta, Sabtu 1 Juni 2024.

“Melalui kolaborasi ini, hubungan masyarakat pecinta golf atau atlet golf kami tingkatkan, saling bertanding dan sharing knowledge untuk memacu prestasi atlet-atlet golf Indonesia,” ujar Ketum PB PGI sekaligus Chairman ICGFA Japoto Soelistyo Soerjosumarno kepada para awak media, Sabtu, 1 Juni 2024.

Kata Ketum PB PGI, Japto, kolaborasi ini diawali dengan pelaksanaan turnamen ICFGA yang diikuti pegolf dari Indonesia dan China di Pondok Indah Golf Club, Jakarta Selatan, pada Sabtu 1 Juni 2024. Ke depan, turnamen akan digelar berkelanjutan setiap tahun, termasuk pertukaran pengetahuan dan pengalamanan pegolf dari kedua negara.

“Jadi setiap tahun ada turnamen, pegolf kita berangkat ke sana (China) dan mereka juga ke sini (Indonesia),” ujar Ketum PB PGI Japto Soerjosumarno

Melalui kolaborasi ini, ICFGA juga mendorong pembangunan kawasan pusat pembinaan atlet golf nasional yang rencanananya akan dibangun di Batang, Jawa Tengah. tambah Japto, Fasilitas itu akan menjadi wadah pembinaan pegolf junior, amatir, pegolf putri, serta juga ada sekolah yang dihadirkan. Tujuan lainnya adalah adalah peningkatan prestasi golf sekaligus menghidupkan industri golf maupun aspek lain seperti pariwisata di tanah air, ungkap Japoto Soelistyo Soerjosumarno

Sementara, Chairman China-ICFGA, Chen Rilling menyambut gembira kolaborasi tersebut. Ia menjelaskan, kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi golf maupun memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat di Indonesia.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam hal tenaga kerja yang berdampak pada bertambahnya pendapatan masyarakat,” tandas Chen.

You May Also Like

More From Author