Kebiasaan Baru Turnamen Golf Biar Main Golf Berisi Daging Wagyu

2 min read

Saat ini, ada banyak turnamen golf digelar setiap harinya. Ada yang sekadar main bersama, ada yang serius pakai hitungan. Tapi, belakangan turun main golf bersama ini ada yang beda. Bukan soal pilihan lapangannya, jam mainnya atau hadiahnya. Mau tahu apa?

Salah satu Referee nasional, Raymond M. Robot memberikan materi rules dan etika kepada para pegolf yang akan melakukan turnamen antar komunitas di sebuah lapangan golf di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Yongki Hermawan.

Yap!. Digagas oleh beberapa komunitas, main golf kali ini terasa berbeda. Perbedaan pada turnamen kali ini adalah pelibatan seorang Referee dari awal hingga akhir turnamen. Menariknya, tugas wasit pada turnamen kali ini tidak hanya mengawasi jalannya pertandingan melainkan juga memberikan panduan rules dan etika di sepanjangan turnamen berlangsung. Bahkan, Referee juga mengawasi proses penghitungan skor. Serta mengevalusiasi jalannya pertandingan.

Jadi, sebelum tee off dimulai, para peserta diperbolehkan menanyakan rules dan etika dari yang paling dasar hingga ke hal-hal teknis. Pun juga ketika tee off dimulai, beberapa peraturan yang diberitahukan justru membuat para peserta mengerti dan dapat bermain dengan lebih baik dan teratur.

Kendati belum banyak para pegolf muda yang mengetahui rules dan etika, namun belakangan sudah mulai banyak para pegolf yang mengundnag para Referee untuk memberikan short course tentang rules dan etika menjadi pertanda bahwa golf semakin diminati masyrakat. Foto: Yongki Hermawan

“Selaku referee, saya suka semangat para pegolf untuk mengetahui rules dan etika di golf. Ibaratnya, main sepak bola tarkam saja harus tetap ada aturannya, kan. Nah, sama di golf juga begitu. Tetap bisa have fun, tapi tanpa melanggar rules dan etika” ungkap Raymond M. Robot

Raymond menambahkan bahwa akan sangat baik jika setiap pegolf mengetahui rules dan etika golf. Beberapa hal sederhana seperti memelankan musik ketika pegolf lain melakukan tee off, tidak berada di satu line ketika pegolf akan melakukan pukulan dan masih banyak lagi lainnya. Untungnya, banyak pegolf baru yang kini mulai tertarik untuk mengetahui hal ini.

Para pemain mengakui bahwa dengan mengetahui tentang aturan di lapangan permainan mereka menjadi lebih konsisten dan terarah. Nah, kapan giliran komunitas golfmu tertarik untuk mengetahui rules dan etika golf, nih?

You May Also Like

More From Author