OUR NETWORK

Tommy Fleetwood Menangi Abu Dhabi HSBC Championship 2018

Keinginan Rory McIlroy untuk dapat “berbuka puasa” gelar awal tahun ini harus gagal. Sebelumnya, Rory sempat berujar bahwa Abu Dhabi HSBC Championship kali ini harus menjadi titik baliknya untuk mendapatkan gelar setelah puasa hampir 16 bulan.

Turnamen Abu Dhabi HSBC Championship yang diikuti oleh para pegolf profesional dari berbagai belahan dunia ini harus mengakui kehebatan pemuda 27 tahun, Tommy Fleetwood. Kecemerlangan prestasi pegolf asal Inggris ini terlihat dari reli-reli panjang nan mendebarkan yang berhasil ia rebut. Ketika raihan nilainya berhenti di under 16, Fleetwood langsung tancap gas dengan mendapat birdie di hole 10, 12 dan 13. Berkat keberuntungan ini Fleetwood langsung dapat menempel ketat Ross Fisher yang sudah lebih dulu berada di posisi puncak.

Sementara itu, Fisher yang seharusnya berada di posisi teratas harus berjuang ekstra keras di hole 10 dan hole-hole berikutnya. Dan ketika hal ini terjadi, Fleetwood mampu merebut poin demi poin yang kemudian membuatnya memenangi kembali Abu Dhabi HSBC Championship 2018.

“Pada turnamen kali ini saya merasa lebih emosional, saya tidak mengerti mengapa hal ini terjadi. Saya hanya ingin menang pada turnamen ini” Ungkap Tommy Fleetwood seperti yang dikutip oleh The Guardian.

Photo by Boston Herald dan Nike.com

Comments