Ajang Adu Jitu Para Atlet Golf Junior dan Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta Dalam Turnamen Golf se-Jabodetabek.

4 min read

Upaya-upaya kreatif terus dilakukan para alumnus sekolah untuk tetap menjaga tali silaturahmi. Salah satunya melalui turnamen golf yang bertajuk Turnamen Golf IAS – Piala Bergilir Kemenpora RI antar Alumni SMA se-Jabodetabek.

Diadakan di Sentul Highland Golf pada 25 Mei 2024. sebanyak 144 pegolf meriahkan Tournament Golf IAS – Piala Bergilir Kemenpora RI 2024. Foto: Syam Al Aminy

Acara bertema ‘Menguatkan Persahabatan Antar Alumni SMA Se-Jabodetabek’ ynag digagas oleh Alumni SMA 8 Jakarta ini bertujuan untuk bertukar cerita, pengalaman, dan inspirasi serta memperkuat tali silaturahmi ini berhasil diikuti oleh 144 peserta dari berbagai SMA di Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Yogyakarta, dan Jambi. Termasuk 12 pegolf dari Siswa/Siswi SMA aktif sebagai bentuk pembinaan atlet-atlet junior.

Kathleen Gan, salah satu pegolf junior yang ikut memeriahkan Tournament Golf IAS – Piala Bergilir Kemenpora RI 2024. Foto: Yongki Hermawan

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta, Letnan Jenderal TNI (Purn) M. Herindara, MA, MSc mengatakan bahwa turnamen ini bukan hanya tentang olahraga semata. Melainkan juga tentang semangat kebersamaan, mempererat tali persahabatan serta memperkuat hubungan antar alumni SMA se-Jabodetabek. Turnamen ini juga untuk membuka jejaring yang lebih luas, dan tentu saja menciptakan momen yang berkesan kepada seluruh peserta.

Sebagai tuan rumah, prestasi SMAN 8 Jakarta terbilang sangat moncer. Pada 2021 lalu, SMAN 8 Jakarta berhasil meraih juara umum antar Alumni SMA pada Piala Kemenpora di Turnamen Golf Antar Alumni SMA yang diselenggarakan di Jagorawi Golf & Country Club.

Kendati sempat diwarnai hujan turnamen ini tetap meriah berkat hadirnya berbagai hadiah hole in one yang bisa dimenangkan oleh para peserta. Foto: Yongki Hermawan.

Oleh sebabnya, pada turnamen yang diadakan di Sentul Highland Golf pada 25 Mei 2024, baik alumnus maupun siswa dan siswi SMAN 8 Jakarta terus berusaha untuk bermain apik dan mendominasi jalannya pertandingan.

Kepada GolfMagz, Ketua Panitia & Captain SMAN 8 Golf Club (Delago), Rury W. Widjaya SE, Ak, MSi mengatakan bahwa didapuknya Alumni Smandel Golf Club (Delago) untuk menjadi penyelenggara Tournament Golf IAS – Piala Bergilir Kemenpora RI 2024 merupakan sebuah kehormatan. Apalagi, di kawasan Jabodetabek, ada banyak lapangan golf serta turnamen golf. Oleh sebab itu, melalui turnamen ini kami berharap dapat mempererat persaudaraan baik sesama Smandel maupun alumni SMA lain yang hari ini datang dan bertanding di Sentul Highland Golf Club.

“Delago sendiri sudah berdiri 3 tahun lalu, anggota kami ada 140 alumni dan sering mengadakan kegiatan, sebelumnya hanya individual alumni yang senang bermain golf, ungkap Rury Wijaya pada sesi interview kepada awak media.

Sebagai salah satu bentuk pembinaan terus dilakukan banyak pihak salah satunya adalah Tournament Golf IAS – Piala Bergilir Kemenpora RI 2024 yang melibatkan para pegolf junior dan amatir. Foto: Yongki Hermawan.

Tak hanya datangkan para pegolf dari masing-masing SMA dan para alumnusnya, turnamen yang terbagi dalam tiga kategori yakni peserta alumni SMA se-Jabodetabek; Invitational luar Jabodetabek serta siswa/i SMA se-Jabodetabek, Tournament Golf IAS 2024 ini juga diikuti oleh beberapa Atlet Golf Junior dan Amatir seperti Bianca Naomi Laksono, Fausta Bianda, hingga Gemilau Joanne Kurnia dan Kathleen Gan yang berada di divisi putri. Sementara di divisi putra ada Teuku Husein, Pradipta serta beberapa pegolf junior lainnya.

Kendati Sentul Highland Golf sempat hujan sepanjang pagi, namun keseruan dan semangat para pegolf untuk dapatkan skor semakin membuat turnamen ini meriah. Di lapangan, juga telah disiapkan beragam hadiah hole in one seperti motor Triumph, Mobil Sport Mewah serta sederet hadiah menarik lainnya.

Kendati persaingan tinggi, namun acara Tournament Golf IAS – Piala Bergilir Kemenpora RI 2024 yang diadakan di Sentul Highland Golf pada 25 Mei 2024 lalu ini tetap meriah. Foto: Yongki Hermawan.

 

Dapatkan dukungan dari banyak sponsor, Tournament Golf IAS – Piala Bergilir Kemenpora RI 2024 dibanjiri banyak hadiah.

Selain turnamen golf, acara ini juga semakin hangat berkat adanya fundraising yang ditujukan bagi pengurus periode 2023-2027, yang baru dilantik akhir tahun lalu. Hasil penggalangan dana dari turnamen ini akan diperuntukan kepentingan program kegiatan untuk alumni selama empat tahun ke depan, dan juga kepentingan sekolah.

“Pengurus baru IAS tidak memiliki dana yang cukup untuk melaksanakan program yang cukup banyak, karena itu langkah menggelar turnamen golf sambil menggalang dana merupakan cara yang cukup efektif,” kata Mahendro selaku Waketum IAS seusai acara.

 

 

You May Also Like

More From Author