Elaine Widjaja Lolos ke Singapore Ladies Masters

2 min read

Pegolf amatir Indonesia, Elaine Widjaja akhirnya lolos ke ajang Singapore Ladies Masters yang akan digelar pada 14-16 Juni di Laguna National Golf Resort & Club.

Salah satu atlet golf nasional tersebut menyudahi 54 hole untuk menuju babak akhir China Ladies Professional Golfers (CLPG) Q-Series dengan finis di posisi 6 dengan skor -1 / 73-74-68 total 215.

Pegolf sekaligus atlet nasional Elaine Widjaja akhirnya berhasil menembus Singapore Ladies Open, melalui China LPGA Q Series yang diadakan di Laguna National Golf, Singapore pada 27-28 Mei 2024. Foto: Deby Tanudihardja.

Singapore Ladies Masters merupakan leg keenam China LPGA Tour musim ini dan menawarkan Rolex Women’s World Golf Rankings serta hadiah sebesar US$100.000, di mana pemenangnya akan menerima hadiah sebesar US$15.000.

Diselenggarakan oleh LLD Sports dan didukung oleh sponsor utama EFG Bank AG, China Tour EFG Bank Singapore Station merupakan bagian dari sirkuit pengembangan yang ditujukan sebagai jalur kualifikasi menuju China LPGA Tour. Musim ini, wakil dari Indonesia, Patricia Sinolungan menjadi satu-satunya pegolf wanita profesional yang berkarir di sirkuit tersebut.

Selain itu, mantan pemain peringkat 1 dunia Yin Ruoning merupakan hasil dari ketatnya persaingan di China LPGA. Menjadi salah satu turnamen paling ketat di ranah profesional wanita, sejak 20202 CLPGA memiliki babak kualifikasi hingga 40 seri di musim ini, termasuk yang diadakan di luar China.

Persaingan ketat memperebutkan tiket ke Singapore Ladies Masters terbilang sangat ketat. Di peringkat pertama Pegolf asal Hongkong, Arianna Lau memimpin dengan skor -11. Di posisi kedua Pegolf Thailand, Arisa Bintachiti harus berbagi kuris dengan Pegolf tuan rumah ALoysia Margiela. Sementara pegolf tuan rumah berikutnya Chen Xingtong berada di T4.

Dari Indonesia, selain Elaine Widjaja, dua pegolf wanita lain yang ikut berkompetisi di ajang bergensgi ini adalah Patricia Sinolungan dan pegolf amatir Reicherin G. Hanslkie.

You May Also Like

More From Author