OUR NETWORK

K-Link Indonesia Golf Tournament 3 Series IV

PEDULI TERHADAP DOWN SYNDROME

Ada sesuatu yang berbeda dalam turnamen K-Link Indonesia yang diadakan pada tanggal 15 Oktober 2015 di Rancamaya Golf Country Club. Dalam turnamen series IV tahun 2015, K-Link Indonesia menyatakan akan membangun suatu fasilitas untuk mendukung kegiatan bagi penderita Down Syndrome.

Hal tersebut terucap saat Dato DR. H. Md. Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link Indonesia, memberikan sambutan saat seluruh peserta menyelesaikan turnamen series IV di tahun 2015. Hal ini tercetus karena saat ini K-Link Indonesia melalui K-Link Care Foundation sedang melakukan program pembuatan fasilitas khusus bagi Down Syndrome.

K-Link Care merupakan yayasan nirlaba yang dibentuk oleh K-Link bertujuan sebagai wadah manifestasi Corporate Social Responsibility. K-Link Care Foundation berperan aktif pada bidang sosial, budaya, pendidikan dan kemanusiaan mendukung program pemerintah dalam pembangunan negara dan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Selain keterlibatan K-Link Care Foudation dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan termasuk bencana alam seperti gempa dan banjir, terdapat juga program rutin dan berkelanjutan seperti pemberian beasiswa buat pelajar SMP dam SMU berprestasi dari keluarga kurang mampu, santunan rumah anak yatim seperti di Jogjakarta, Bandung dan Bekasi, program donor darah dan Qurban Idul Adha. Selain itu, K-Link Care Foundation juga bekerjasama dengan Rumah Zakat  menyalurkan zakat yang berhak keseluruh Indonesia.

Saat ini K-Link Indonesia sudah membeli lahan seluas 3000 meter persegi yang nantinya akan dibangun sekolah bagi kebutuhan khusus. Kenapa disebut khusus, Dato Radzi Saleh punya cara sendiri menyebut mereka karena mereka adalah “yang spesial” di mata Tuhan, ungkapnya.

Sekolah ini nantinya disediakan fasilitas-fasilitas yang bisa membuat mereka menjadi mandiri. Untuk itu, melalui kegiatan golf ini, direktur K-Link Indonesia mengajak setiap golfer untuk berpartisipasi menyumbangkan dananya. Sebagai ungkapan terima kasih, setiap batu bata yang disediakan untuk membangun sekolah tersebut akan terukir nama penyumbang.

Comments