Maybank Championship Open Qualifier: Angin Segar Bagi Pegolf Profesional Wanita Indonesia

2 min read

Salah satu seri LPGA, Maybank Championship segera digulirkan kembali. Event bergengsi Maybank Championship sebenarnya bukan hanya soal turnamen , melainkan juga tentang membentuk masa depan golf khususnya di kawasan Asia Tenggara. Bersama dengan LPGA, kolaborasi ini dimaksudkan dapat menjadi panggung utama untuk merayakan bakat luar biasa para pegolf wanita khususnya di kawasan ASEAN. 

Pegolf Wanita Profesional Indonesia Holly Victorya Halim berhasil masuk dalam 40 besar pada ajang Tianjing Women’s Open 2024 pada April 27 2024 beberapa waktu lalu.

Di kancah golf profesional wanita, turnamen tahunan Maybank Championship selalu berhasil mengundang publik golf untuk menyakiksan penampilan pegolf-pegolf wanita dunia berlaga di Malaysia. Oleh sebab itu, di 2024 ini Maybank menggagas Asean Qualifier yang ditujukan bagi pegolf profesional dan amatir wanita di kawasan Asia tenggara untuk dapat masuk dalam jajaran para pegolf dunia di event bergengsi Maybank Championship 2024. 

Elaine Widjaja kembli terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang The 44th Queen Sirikit Cup 2024 yang diadakan di New Zealand pada 20-23 Maret 2024 lalu.

Kualifikasi ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada para pemain ASEAN untuk bersinar dan bersaing dengan yang terbaik. Asean Qualifier  ini dapat diikuti oleh semua pegolf profesional dan amatir wanita berusia 14 tahun ke atas, dari Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. 

Maybank Championship 2024 ASEAN Qualifier akan diadakan pada 27-28 August 2024 di Kuala Lumpur Golf & Country Club, Malaysia (West Course). Lima pemenang teratas dalam ajang stroke play 36 hole akan mendapatkan ‘Sponsor’s Invitations’ ke Maybank Championship 2024.

Pendaftaran ditutup pada Jumat, 9 Agustus 2024. Maybank mengundang pegolf profesional wanita dengan kartu valid dari badan Tour yang diakui (tidak termasuk LPGA) dan pegolf amatir wanita dengan indeks World Handicap System (WHS) 2.0 atau lebih rendah.

You May Also Like

More From Author