Mandiri Indonesia Open 2024 Akan Suguhkan Nuansa Baru

3 min read

Turnamen bersejarah Indonesia Open akan segera digelar. Kembali dapatkan dukungan dari Bank Mandiri, turnamen ini akan diadakan pada 29 Agustus hingga 1 September 2024. Partisipasi Bank Mandiri untuk kembali mensponsori Indonesia Open merupakan bentuk komitmen mereka terhadap perkembangan golf di Indonesia. 

Dalam press conference yang digelar pada Selasa, 9 Juli 2024 di Damai Indah Golf PIK Course, Bank Mandiri kembali mendukung Indonesia Open 2024.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, penyelenggaraan event golf kelas dunia ini menjadi salah satu momen yang paling ditunggu para pegolf dan penikmat olahraga di Indonesia. Melalui keikutsertaan Bank Mandiri, pihaknya berharap dapat memantik semangat para atlet golf di Indonesia serta memberikan kontribusi positif untuk pengembangan prestasi golf di Indonesia.

Salah satu hal menarik dari event paling prestisius di Indonesia ini adalah pindahnya tuan rumah penyelenggara. Jika selama ini Indonesia Open diadakan di Pondok Indah Golf, maka di tahun ini Indonesia Open akan kembali digelar di Damai Indah Golf, PIK Course. Lapangan yang sering menjadi tuan rumah event-event internasional dan bergengsi ini terakhir kali menjadi tuan rumah Indonesia Open adalah sepuluh tahun lalu. 

(Kiri-Kanan) Direktur Damai Indah Golf Christine Wiradinata, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, Ketua Umum PB PGI Japto Soerjosoemarno, Komisaris. Pegolf Profesional Indonesia Jonathan Wijono, dan CEO Asian Tour, Cho Min Thant dalam jumpa press Mandiri Indonesia Open 2024, Selasa 9 Juli 2024.

“PB PGI sangat mengapresiasi dukungan Bank Mandiri sebagai title sponsor selama tiga tahun berturut-turut. Termasuk juga kembalinya Damai Indah Golf, PIK Course menjadi tuan rumah dari event paling prestisius di Indonesia. Terakhir kali diadakan di lapangan ini adalah sepuluh tahun lalu,” Ungkap Ketua Umum PB PGI Japto Soerjosoemarno. “Kembalinya turnamen ini ke Damai Indah Golf PIK Course juga sebagai langkah PB PGI mendukung pariwisata golf, sehingga lapangan ini semakin dikenal oleh publik internasional,” tambah Japto. 

 Mandiri Indonesia Open 2024 menawarkan total hadiah sebesar US$500.000 atau sekitar 8,15 miliar(kurs 1US$ = Rp16.300), dengan juara pertama berhak mendapat US$90.000.

Komisaris dan CEO Asian Tour, Cho Min Thant mengatakan bahwa Mandiri Indonesia Open 2024 telah menambah kekuatan luar biasa dalam jadwal pertengahan musim Asian Tour. Cho juga menyampaikan apresiasinya kepada Bank Mandiri yang telah membantu memfasilitasi turnamen ini dan atas kegigihan mereka dalam mensponsori acara ini selama tiga tahun. 

Sebagai informasi, Indonesia Open pertama kali diselenggarakan pada 1974. Sampai saat ini, pegolf Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen ini adalah Kasiadi, pada 1989. Terakhir, pegolf amatir Indonesia Gabriel Hansel Hari berhasil finis di rangking sepuluh besar Mandiri Indonesia Open 2023.

You May Also Like

More From Author