OUR NETWORK

Nikon D850 Resmi Mendarat di Indonesia

Kabar baik bagi Anda pecinta fotografi, baik hobbies maupun profesional. Pasalnya, baru-baru ini Nikon Indonesia baru saja mendatangkan kamera teranyar mereka.

 

Nikon D850 sejatinya adadalah kamera DSLR full frame yang ditujukan bagi para fotografer profesional. Dipersenjatai dengan full-frame back-side illuminated (BSI) CMOS dengan resolusi sebesar 45,7 megapixel kamera ini dapat menjawab segala kebutuhan Anda. Dilengkapi pula dengan sistem 153-point AF yang sebelumnya telah dipakai di D5, kamera D850 dapat diandalkan dalam pemotretan kondisi   ekstrim sekalipun.

Dipadukan dengan chip pengolah gambar Expeed 5, sensor Nikon D850 memiliki rentang sensitivitas native ISO 64-25.600 yang bisa dikembangkan (expandable) dari ISO 32 hingga 102.400.

Fitur-fitur canggih yang lainnya yang ada pada kamera ini adalah layar lcd yang dapat diputar sehingga memudahkan pemotretan dalam segala angle. Kamera ini juga dibekali dengan kemampuan motret hingga 7fps, sedang jika ditambahi aksesoris berupa batterai grip maka akan menjadi 9fps. Sementara itu, bagi Anda yang tak mau repot Anda bisa memaksimalkan fitur autofokus, Nikon D850 dibekali modul AF Multi-CAM 20K yang sama dengan milik D5. Sistem AF ini terdiri dari 153 titik AF, di mana 99 di antaranya merupakan titik cross-type dan 15 titik bisa melakukan AF saat aperture dikecilkan hingga f/8.

Jika Anda menyukai golf phoptography, maka kamera ini akan sangat Anda butuhkan pasalnya, Nikon D850 dibekali dengan fitur menarik yakni silent photography yang membuat kamera tidak mengeluarkan suara saat menekan shutter. Selain itu, D850 dilengkapi pula dengan AF engine yang dedicated, sehingga membantu pemotretan di kondisi minim cahaya. Tak ketinggalan kemampuan merekam gambar gerak dengan kualitas 4K serta pembuatan timelapse berkemampuan 8K juga merupakan keunggulan dari kamera ini.

Soal harga, Nikon D850 yang secara desain luar terlihat sangat kokoh, mudah dalam pengoperasian serta segudang fitur-fitur menarik ini dibanderol Rp 51 juta untuk bodi saja.

 

Photo courtesy by dpreview.com

Comments